Wednesday, May 13, 2020

TKI Dari Berbagai Negara Mudik ke Lampung


BANDARLAMPUNG (13/5/2020) - Pemerintah Provinsi Lampung melalui BP2MI dan Pemerhati Petugas Lapangan Pemberdayaan Pekerja Migran Indonesia kembali menerima sejumlah TKI yang mudik dari Taiwan dan Malaysia, 13 Mei 2020. Sebelum ke kampung halaman, mereka terlebih dahulu didata dan dites kesehatannya.

10 orang yang tiba di Lampung 4 diantaranya adalah Calon Pekerja Migran Indonesia yang ditunda keberangkatannya karena wabah Virus Corona. Mereka adalah Ida Yati dari Raman Utara Lampung Timur, Rina Oktaviani dari Sekampung Udik Lampung Timur, Sunarsih dari Bandarsribahwono Lampung Timur, dan Yesi Hariyani dari Pubian Lampung Tengah.

Sedangkan 6 orang TKI yang baru pulang dari Taiwan dan Malaysia adalah Suprihatin berasal dari Tulangbawang Barat, Tri Cahyono asal Lampung Timur, Frendi Muksi asal Lampung Timur, Yunita Sari asal Lampung Timur, Jumiyati asal Lampung Timur, dan Ferdiana Ningsih asal Lampung Timur.

Waydinsyah, Kasi Perlindungan PMI BP2MI Lampung mengatakan, pihaknya menerima 10 orang yang bekerja dan hendak bekerja di Negara Taiwan dan Malaysia. Menurutnya, total TKI yang di fasilitasi pulang melalui BP2MI sudah 140 orang. Mereka diterima Ketua PPLP2MI Bagoes Pandji, BP2MI, Kasi Penempatan Luar Negeri Eko Heru Misdiyanto dan petugas Polsek Kedaton.

DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Post a Comment