Truk Padi Terguling di Jalan Perkebunan ILP Tulangbawang

GEDUNGMENENG (9/5/2020) – Sebuah truk sarat muatan padi terguling di Jalan Perkebunan Tebu PT Indo Lampung Perkasa Tulangbawang, Sabtu dini hari pukul 01.00. Kecelakaan terpicu jalanan licin dan berlumpur akibat hujan deras.

Truk berplat nomor BG 8552 KC mengangkut padi dari Pasiran Jaya, Kecamatan Dente Terladas, Tulangbawang, menuju Palembang, Sumatera Selatan. Laju kendaraan tidak terkendali saat menempuh jalan tanah kilometer 58. Truk tergelincir keluar jalur dan terguling tepat di pinggir kebun tebu.

Sopir Suwarno mengakui kendaraan tergelincir akibat jalan licin dan berlumpur. Kendaraan meluncur di luar kendali meski rem terkontrol dan kemudi mengarah di jalur tengah. Jalanan bertambah licin karena hujan deras sejak Jumat sore. Gerimis tidak berhenti sampai dini hari.

Jalan tanah sepanjang perkebunan tebu bukan hanya rawan kecelakaan bagi angkutan logistik. Mobil pribadi dan pikap barang pun gampang tergelincir. Arus lalu-lintas menempuh jalur beresiko karena jalan ini menjadi satu-satunya akses lewat ibukota KabupatenTulangbawang.

LUKMANUL HAKIM DAN ARDI YANTO

0 comments:

Posting Komentar