Wednesday, June 24, 2020

Anggota Kodim Tanggamus Bebas Dampak Covid-19

KOTAAGUNG (24/6/2020) – Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan kunjungan kerja ke Kodim 0424 Tanggamus, Rabu 24 Juni 2020. Ia memastikan kondisi keamanan mantap dan tidak satu pun anggota Kodim terdampak pandemi corona.

Kunjungan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan didampingi Irdam Brigjen TNI Hendra Hari Sutaryo, Danrem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono, Kapendam Kolonel Inf. Johan Darmawan, dan Kasmin Mayor Czi Dedi.

Pangdam disambut Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arman Aris Sallo bersama Forkopimda yaitu Bupati Dewi Handajani, Kapolres AKBP Oni Saputra, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kajari Tanggamus David P. Duarsa, dan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

Kunjungan ke Kodim Tanggamus dengan agenda pembinaan satuan dan personel Kodim Tanggamus. Mayjen TNI Irwan juga bersilaturahmi dengan Forkopimda. Kunjungan pertama langsung terkesan dengan topografi Tanggamus berbukit , keindahan alam, dan profil pembangunan daerah.

Pangdam II Sriwijaya bersyukur kondisi keamanan mantap di tengah pandemi corona. Personel Kodim Tanggamus sebagai bagian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tetap sehat dan tidak terdampak virus corona sama sekali. Kondisi berbeda dialami sejumlah personel TNI berstatus dokter di Palembang tertular virus corona. Sebagian sudah sembuh dan beberapa anggota sedang dirawat.

Tanggamus mencatat sejumlah kasus positif corona dengan kondisi pasienkini sudah sembuh dan seorang meninggal dunia. Kasus kematian karena faktor penyakit bawaan. Tanggamus secara umum diakui masuk zona hijau atau nol positif corona.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan mengingatkan masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona dan mempertahankan zona hijau. Kasus corona tertinggi di wilayah Kodam Sriwijaya hanya Palembang dan Bandarlampung. Pandemi corona diharapkan menurun bersamaan pelonggaran pembatasan sosial menuju new normal.

AFNAN HERMAWAN

0 comments:

Post a Comment