Thursday, June 18, 2020

ATM BCA di Alfamart Bandarlampung Bobol Ratusan Juta

BANDARLAMPUNG (18/6/2020) – Mesin anjungan tunai mandiri seputar Bandarlampung kembali menjadi target pembobolan. Pencuri menggondol brankas ATM BCA berisi uang ratusan juta di Alfamart Jalan Ratu Dibalau Tanjungsenang, Kamis 18 Juni 2020.

Dua kawanan pencuri merusak mesin ATM menggunakan pengelas besi. Proses perusakan mesin hingga pelaku menggondol brankas berisi uang berlangsung dini hari hingga menjelang subuh. Pembobolan ATM terekam CCTV, namun pelaku tidak menghiraukan.

Pelaku masuk minimarket dengan memotong kawat berduri dan menjebol pintu belakang toko juga menggunakan pengelas besi. Modus ini mirip dengan sejumlah kejadian serupa di tempat lain seputar Bandarlampung.

Kiki, karyawan Alfamart, mengetahui toko kebobolan saat baru buka Kamis pagi. Seisi ruangan toko bertabur bau gas dan gerai pojok depan acak-acakan. Mesin ATM berantakan dan braskasnya hilang. Dekat mesin terdapat pengelas besi dan tabung elpiji.

Pencuri cuma mengincar mesin ATM dan tidak menyentuh barang dagangan minimarket. ATM tersebut menjadi target pencurian karena baru diisi dua hari lalu. Pembobolan mesin ATM telah dilaporkan ke Polsekta Kedaton. Polisi melakukan olah TKP dan penyelidikan pelaku.

Pembobolan ATM terjadi berturut-turut dengan selang waktu  berdekatan. Pencuri sebelumnya merusak ATM dua minimarket di kawasan Sukarame dan Tanjungkarang Barat. Keduanya juga menggunakan pengelas besi.

PANDAWA AF

0 comments:

Post a Comment