Tuesday, June 2, 2020

Gubernur Lampung Tanam Pohon Langka di Agropark Sabah Balau

SABAH BALAU (2/6/2020) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menanam pohon langka, pohon Kepel atau burahol, di Kebun PKK Agropark, Sabah Balau, Lampung Selatan, Selasa 2 Juni 2020. Pohon ini salah satu pohon langka di Indonesia karena dinilai pohon keraton yang hanya pantas ditanam di Istana Jogjakarta.

Gubernur mendapat bibit pohon itu dari hadiah kehormatan saat kunjungan kerja ke PT. Petrokimia Gersik beberapa waktu lalu. Ia ingin pohon itu bisa dilestarikan Agropark PKK Lampung.

Usai penanaman pohon, gubernur menggelar rapat evaluasi dan rencana pelaksanaan kegiatan di Dinas Lingkup Kementerian Pertanian, Kelautan, dan Perikanan tahun anggaran 2020. 

Arinal minta Bappeda dan Dinas Pertanian dan Holtikultura Lampung mengembangkan PKK Agro Park Lampung. Menerapkan teknologi pertanian, pelestarian tanaman langka, dan khas Lampung melalui inkubasi, sarana sosialisasi pembangunan pertanian, tempat pemasaran hasil pertanian di Lampung.

Agro Park diharapkan menjadi taman hiburan rekreasi, dan tujuan wisata baru serta menjadi lokasi pendidikan, penelitian dan pengembangan pertanian.

JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Post a Comment