Tuesday, June 16, 2020

Kelulusan SD Bandarlampung Diumumkan Live Streaming

BANDARLAMPUNG (16/6/2020) –Sejumlah sekolah dasar di Bandarlampung mengumumkan kelulusan siswa melalui live streaming di tengah pandemi covid-19. Momen ini mengharu-biru peserta dan menjadi catatan bersejarah bagi guru maupun siswa.

SD Xaverius 1 Bandarlampung menggumumkan kelulusan siswa secara live streaming dari aula gedung sekolah, Selasa 16 Juni 2020. Acara kelulusan dirangkai dengan pelepasan siswa secara simbolis. Peserta terdiri siswa, orangtua serta dewan guru dengan jumlah terbatas dengan penerapan protokol kesehatan.

Live streaming pengumuman kelulusan dan pelepasan siswa kelas VI SD Xaverius 1 Bandarlampung diikuti ratusan siswa dan orangtua dari rumah. Mereka menyaksikan acara lewat kanal Youtube. Kegiatan melalui konten video tidak mengurangi makna kelulusan. Tingkat kelulusan tahun ini mencapai 100 persen.

Pengumuman kelulusan dan pelepasan siswa berisi sambutan sekolah serta perwakilan siswa dan orangtua. Kepala SD Xaverius 1 Bandarlamung Matias Sera Leter mengatakan momen kelulusan di tengah pandemi covid-19 menjadi catatan bagi guru dan siswa angkatan tahun ini. Pandemi corona secara tidak langsung mendorong penerapan digitalisasi pendidikan.

Dewan guru berharap perpisahan sekolah di tengah pandemi covid-19 memberikan  kesan tersendiri kepada siswa. Semua aktivitias belajar mengajar berlangsung online.

PANDAWA AF

0 comments:

Post a Comment