Thursday, June 18, 2020

Lingga Kusuma Pimpin Korpri Pesisir Barat

KRUI (18/6/2020) – Wakil Ketua Korpri Lampung Saiful Darmawan melantik Dewan Korpri Pesisir Barat periode 2020-2025 dengan ketua Lingga Kusuma di Ruang Rapat Batu Gughi Setda Pesisir Barat, Rabu 17 Juni 2020. Bupati Agus Istiqlal diwakili Kepala Bappeda Zukri Amin mengucapkan selamat bertugas.

Pembentukan pengurus Korpri Pesisir Barat merupakan hasil sinergi dengan Dewan Pengurus Korpri Lampung. BupatiAgus Istiqlal mengingatkan Korpri sebagai organisasi profesi aparatur sipil negara dapat meningkatkan kinerja, pengabdian, dan netralitas ASN dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

Kepala daerah juga meminta jajaran Korpri Pesisir Barat menjadi contoh dan motor penggerak masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Imbauan ini berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus corona.

Keberadaan pengurus Korpri diharapkan membantu pemerintah dalam perumusan dan penyelengaraan kebijakan teknis. Korpri juga menjadi sarana sosialisasi peraturan-peraturan terbaru bidang pemerintahan dan ketatanegaraan.

Saiful Darmawan mengharapkan Dewan Korpri Pesisir Barat segera memulai kegiatan atau program kerja sesuai APBD atau anggaran lainnya. Lingga Kusuma menyebut langkah pertama organsasinya adalah konsolidasi internal. Ia juga berharap arahan provinsi agar bisa bekerja secara baik. 

YUAN ANDESTA

0 comments:

Post a Comment