Thursday, June 4, 2020

Puting Beliung Lagi di Tulangbawang dan Lampung Timur

BANDARLAMPUNG (4/6/2020) – Puting beliung menyerang permukiman warga di Tulangbawang dan Lampung Timur, Kamis 4 Juni 2020. Mess karyawan PT BNIL berantakan. Setidaknya 9 rumah rusak berat di Dusun IV, Braja Indah, Braja Selebah.

Puting beliung melewati  Desa Braja Indah, Lampung Timur, pukul 09.00 pagi. Angin disertai hujan, yang turun deras sejak malam dan subuh. Menerbangkan atap rumah, di antaranya habis total, dan sebagian hilang separo.

Sembilan rumah yang rusak dimiliki warga yang umumnya berusia lanjut, milik Tarno, 55, umur 55 tahun, Sukiman, 50, Edi Susilo, 50, Sariah, 65, Sutarya, 35, Inan Susanto, 55, Herman, 35, Harun, 55, dan Purnomo, 35 tahun.

Kepala BPBD Tulangbawang Kanedi mengatakan angin puting beliung di Tulangbawang merusak mess di kawasan PT BNIL. Perumahan karyawan di sana berantakan. Atap seng terbang dan sebagian kayu penopangnya jatuh.

Dua hari menjelang Lebaran pada 20 Mei lalu,  angin puting beliung merusak 245 unit rumah warga di Kecamatan Bandar Agung dan Banjar Margo,  Kabupaten Tulangbawang.  Dua orang meninggal dunia ditimpa atap rumah dan puluhan luka-luka. 

DEDI KAPRIYANTO, FATHUL, DAN NAHODA

0 comments:

Post a Comment