Saturday, June 27, 2020

Ratusan KM Jalan Lintas Sumatera Lampung Asal Kupas

BANDARJAYA (26/6/2020) – Setidaknya 130 KM Jalan Lintas Tengah Sumatera, dari Terbanggi Besar, Lampung Tengah ke Bukit Kemuning, Lampung Utara, asal kupas. Dikerjakan sejak April lalu, kikisan jalan membuat berkendara di Jalinsum menjadi tidak nyaman dan sering membuat kecelakaan.

Seperti sudah menjadi tradisi perbaikan jalan di Lampung, kupasan jalan, biasanya dibiarkan lama. Bisa berlangsung berbulan-bulan. Penambalan dilakukan menjelang pembayaran proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum.

Selama itu pula pengendara di Jalinsum Lampung Tengah dan Lampung Utara harus berhati-hati. Selain sering membuat kecelakaan, menjadi sumber kejahatan: para sopir truk dipalak pada malam hari.

Untuk Tahun 2020, proyek perbaikan Jalan Lintas Sumatera sepanjang 130 KM tersebut dimenangkan PT Bumi Lampung Persada.  Arifin, pimpronya di Lampung Utara, mengakui sudah bekerja sejak April, dengan pekerjaan pertama pengupasan jalan.

Menurut Arifin, proyek APBN tersebut berpagu Rp24 Miliar, dengan jenis pekerjaan penambalan.

Soal pengupasan jalan menimbulkan kecelakaan, Arifin menyebutnya sebagai urusan kantor. Mereka hanya bertanggung jawab soal pekerjaan di lapangan.

CHEPIEN RAYDINESYA DAN ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment