Saturday, June 6, 2020

Supranatural Dikerahkan Cari Warga Lampung Timur Hilang

LABUHAN RATU (6/6/2020) – Pencarian warga Labuhan Ratu VII, Lampung Timur, yang hanyut saat melewati jembatan bambu jatuh Kamis 2 Juni lalu belum membuah hasil, Sabtu 6 Juni 2020. Bupati menyetujui melanjutkan pencarian, termasuk memakai jasa supranatural.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan mengatakan upaya penyelaman dihentikan. Selama tiga hari  pihaknya menerjunkan Tim SAR Kompi 2B dan Gegana Sat Brimob Polda Lampung, dengan lima personal. Arus sungai lebih dari 2 knot, deras di bawah dan permukaan.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, yang ikut naik perahu mencari, mengatakan petugas gabungan sudah melakukan pencarian dengan berbagai cara dan teknis. Namun, ia meminta penelusuran jenazah dilakukan di Sungai Penet yang masih deras, Sabtu 6 Juni 2020.

Soal lama pencarian, Sekretaris BPBD Lampung Timur Ketut Budiase mengatakan mereka akan koordinasi dengan Basarnas Lampung. Ia sepakat penelurusan dihentikan setelah jenazah Ahmad Nawawi, pria berusia 22 tahun dari Labuhan Ratu VII, ditemukan.

Selain petugas, warga juga ikut melakukan pencarian, termasuk menutup pintu air di Labuhan Ratu Induk agar air mengalir ke Sungai Penet, debitnya berkurang, dan mengurangi derasnya arus.

BENI ALIF SYUHADA DAN NAHODA

0 comments:

Post a Comment