Monday, July 27, 2020

8 Peserta Masuk Grand Final Muli Mekhanai Lampung Selatan


KALIANDA (27/7/2020) – Sebanyak delapan peserta lolos dan masuk grand final ajang pemilihan Muli Mekhanai 2020. Selanjutnya dipilih dua orang untuk mewakili daerah di tingkat Provinsi Lampung.

Meski Lampung Selatan tidak menyelenggarakan event festival Krakatau, pemilihan muli mekhanai tetap dilakukan. Dari delapan orang yang masuk grand final akan diseleksi lagi dua orang untuk ke tingkat provinsi pada akhir Agustus hingga awal September 2020. 

Dinas Pariwisata Lampung Selatan sebelumnya telah mengumumkan pembukaan pendaftaran Muli Mekhanai tahun 2020 pada 1 Juni hingga 15 Juli 2020. Setelah melalui seleksi , maka diperolehlah 8 orang yang maju ke grand final, yang pada akhirnya diperolehlah juara 1  dan 2  muli mekhanai yang akan mewakili Lampung Selatan pada pemilihan tingkat provinsi.

Kepala Dinas Pariwisata, Rini Ariasih, mengatakan peserta muli mekhanai  mengikuti sejumlah tahapan, seperti tes tertulis dan lainnya. Tujuannya yakni mengajak generasi muda untuk dapat berpartisipasi dan berperan aktif mengisi pembangunan di Lampung Selatan.

GELLY

0 comments:

Post a Comment