Tuesday, July 21, 2020

Disdukcapil Mesuji Buka Layanan KTP dan KK di Balai Desa

MESUJI (21/7/2020) - Pemerintah Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) melayani pembuatan KTP, Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga di Balai Desa, Selasa, 21 Juli 2020.

Kegiatan tersebut ditinjau oleh Bupati mesuji Saply TH di dampingi Sekdakab Mesuji Syamsudin beserta rombongan. Turut hadir Kadis Capil Mesuji Mursalin, Camat Mesuji Iwan, kepala Desa Wiralaga mulya Nopi Wiliansyah, Babinkantikmas Desa tersebut.

Disdukcapil sengaja diundang pemeritah Desa Wiralaga Mulya untuk memudahkan masyarakat dalam membuat KTP, KK, Akta kelahiran sehingga tidak perlulagi ke Dinas. Setidaknya 500 warganya yang terdata melaksanakan pengurusan Adminduk bertujuan untuk memangkas jarak tempuh masyarakat jika harus berangkat sendiri ke Kantor Disdukcapil di Kecamatan Simpang Pematang.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Mursalin, menjelaskan, kegiatan tersebut juga berkorelasi dengan Program Dinasnya untuk Jemput bola dengan mobil pelayanan keliling milik instansinya tersebut. Mursalin berharap seluruh masyarakat di Kabupaten Mesuji tidak ada lagi Surat keterangan (suket) kependudukan, melainkan sudah punya KTP semua.

SUPRIYONO

0 comments:

Post a Comment