Imigrasi Kotabumi Jemput Bola Pembuatan Paspor

KOTABUMI (20/7/2020) – Pandemi Covid-19 membuat Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotabumi, Lampung Utara, membenahi manajemen pelayanan. Selain tetap menunggu warga di kantor, mereka jemput bola dengan program Eazy Passport.

Eazy Passport diluncurkan sejak 30 Juni 2020. Kelompok, komunitas, jemaah, seperti haji dan umroh, yang berjumlah minimal 50 orang, didatangi petugas Imigrasi ke tempat masing-masing, untuk pembuatan paspor baru, penggantian, atau rusak.

Mewakili Kepala Imgrasi Kelas III Non TPI Kotabumi Amrulloh Shodiq, Kasubsi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Keimigrasian, Yan Edwinarwin M, Senin 20 Juli 2020, mengatakan program Eazy Passport diberlakukan sampai pandemi covid-19 berakhir.

Yan Edwinarwin mengatakan, meski dilayani di tempat masing-masing, Imigrasi mengharapkan pembuat paspor memakai prosedur kesehatan covid-19 dan menyiapkan data yang diperlukan.

Imigrasi Kelas III Non TPI Kotabumi akan menyelesaikan paspor dalam 4 hari, namun juga bisa 1 hari untuk layanan percepatan.

ADI SUSANTO

0 comments:

Posting Komentar