Operasi Patuh Lampung Selatan Tegur Banyak Pengendara

KALIANDA (30/7/2020) – Polres Lampung Selatan menggelar Operasi Patuh Krakatau 2020 di sejumlah kawasan tertib lalu-lintas, Rabu 30 Juli 2020. Ratusan pengendara terkena teguran tertulis dan ribuan lainnya teguran lisan akibat pelanggaran lalu-lintas serta protokol kesehatan.

Operasi Patuh Krakatau memasuki hari kedelapan mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Kasatlantas Polres Lampung Selatan AKP Agustinus Rinto menjelaskan operasi masa pandemi corona berbeda dengan sebelumnya.

Razia lalu-lintas dengan penekanan preemtif dan preventif. Petugas menertibkan pengendara bersifat imbauan dan teguran. Imbauan tertib lalu-lintas dan protokol kesehatan berupa pemakaian masker di terminal, pasar, dan pusat keramaian.

Sampai hari ini 296 pengendara kena teguran tertulis karena tidak menggunakan helm dan masker. Mereka diminta mengambil helm dan masker demi keselamatan. Sementara teguran lisan mencapai ribuan. Razia di jalan protokol Kalianda membagikan masker kepada sejumlah pengendara.

Satlantas Polres Lampung selatan mengimbau pengguna jalan mematuhi protokol kesehatan. Pengendara wajib memakai masker dan jaga jarak sebagai antisipasi penyebaran virus corona. Seperti petugas kepolisian, masyarakat sebaiknya membawa hand sanitizer ke manapun beraktivitas.

Operasi Patuh Krakatau 2020 selama 14 hari mengerahkan 160 personel satlantas. Jumlah ini ditambah personel gabungan Kodim, Dinas Perhubungan, dan Polisi Pamong Praja.

GELLY

0 comments:

Posting Komentar