Patroli Polwan Hoverboard Awasi Protokol Kesehatan

BANDARLAMPUNG (13/7/2020) – Polresta Bandarlampung meluncurkan Patroli Polwan Hoverboard di Mall Boemi Kedaton, Sabtu malam 11 Juli 2020. Patroli bertugas mencegah penyebaran covid-19 dengan penertiban, pengamanan, dan pendisiplinan protokol kesehatan.

Polwan Satlantas Polresta Bandarlampung menegakkan protokol kesehatan di pusat keramaian menjelang antisipasi kebiasaan baru. Polwan berkeliling mall menggunakan hoverboard untuk mengimbau masyarakat  menggunakan masker, menjaga jarak fisik,  dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Pendisiplinan protokol kesehatan dibarengi pembagian masker kepada pengunjung dan face shield bagi karyawan mall. Pengunjung rata-rata membawa keluarga, namun kebanyakan tidak memberikan masker kepada anak-anak.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya menyebut Patroli Polwan Hoverboard sebagai salah satu inovasi pengawasan satlantas dalam pencegahan penyebaran virus corona. Patroli ini berlaku rutin di seluruh pusat perbelajaan. Petugas terus mengedukasi masyarakat karena belum sepenuhnya menaati protokol kesehatan.

PANDAWA AF

0 comments:

Posting Komentar