Pekerja Pertamina Kotaagung Tanggamus Positif Covid-19

KOTAAGUNG (22/7/2020) – Seorang warga Ambon, yang selama ini bekerja di kapal Pertamina, dijemput petugas Gugus Tugas Covid-19 Tanggamus di sebuah penginapan karena terkonfirmasi positif corona.

Dalam video release, Rabu 22 Juli 2020,  Kepala Dinas Kesehatan Lampung dr. Reihana menyebut awak kapal Pertamina itu sebagai orang Jakarta dan menjadi pasien positif virus corona nomor 237 dari Tanggamus.

Pemilik penginapan mengakui awak kapal tersebut dijemput pukul 14.00, Rabu 22 Juli 2020 dan dibawa ke RSUD Bathin Mangunang Kotaagung. Ia  sudah menginap 5 malam dan pernah juga stay di penginapan lain.

Dalam press release malam Kamis, 22 Juli 2020, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Tanggamus Dr. Eka Priyanto menyebut penginap di sebuah wisma di  Jalan Harapan, Pasar Madang, Kotaagung itu tenaga outsoursing di Pertamina Kotaagung.

Pada Tanggal 7 Juli lalu, ia berangkat dari Palembang ke Jakarta mencari pekerjaan. Negatif saat rapid test  dari Palembang, RS Husada Jakarta, dan KKP Kotaaagung, sebagai syarat bekerja.  Namun menjadi reaktif saat dirapid test ulang di Wisma Hosela.

Tim Covid-19 Tanggamus mengambil swab pria berusia 47 tahun tersebut, dengan hasil positif pada 20 dan 21 Juli 2020.

Pekerja di Pertamina tersebut sementara diisolasi di RSUD Bathin Mangunang. Tim Gugus akan tracing kontrak erat.

AFNAN HERMAWAN

0 comments:

Posting Komentar