Saturday, July 11, 2020

Pengusiran, Warga Gunung Madu Lampung Tengah Menangis


GUNUNG BATIN (11/7/2020) - Puluhan warga PT Gunung Madu Plantations, perusahaan dan perkebunan tebu di di Kampung Gunung Batin, Kecamatan Terusan Nunyai, Lampung Tengah, Jumat, 10 Juli 2020, terharu. Saat mereka melepas kepergian dua karyawan koperasi karena diusir pimpinan perusahaan. 

Sambil menangis, mereka membantu menaikan barang-barang milik General Manager koperasi, KGM yakni Heru Gunito dan Manager Finance KGM Suko Winarmo. 

Sebelumnya, kedua karyawan koperasi itu diusir pimpinan perusahaan untuk meninggalkan rumah dinas karena dianggap melawan atasan. Namun, alasan itu menimbulkan tanda tanya karena keduanya menjalankan tugas sesuai aturan koperasi bukan perusahaan. Keduanya juga bukan karyawan perusahaan sehingga tidak ada tanggung jawab. 

Sesuai aturan, keduanya hanya bertanggungjawab kepada anggota koperasi. Keputusan pun diambil berdasarkan rapat anggota. 

Pengusiran Heru dan Suko ketika pembina koperasi KGM Teh Choo Phong tersinggung karena keduanya tidak hadir dalam rapat pada Kamis malam 9 Juli 2020.

Pendiri KGM juga sesepuh KGM Gunawan Wibisono menyesalkan tindakan perusahaan karena semena-mena dan tidak ada landasan hukumnya. Pengusiran dari rumah dinas itu juga tidak manusiawi. 

ZEN SUNARTO

0 comments:

Post a Comment