Friday, July 17, 2020

Pertamina Sosialisasi Kemitraan UMKM di Pringsewu

PRINGSEWU (17/7/2020) – Pertamina Marketing Operation Region Sumbagsel menyosialisasikan program kemitraan UMKM di Aula Utama Kantor Pemkab Pringsewu, Jumat 17 Juli 2020. Agenda ini diikuti 25 perwakilan kelompok usaha kecil menengah.

Sosialisasi dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Johndrawadi, Kadis Koperindag Masykur Hasan, dan Kadis Ketahanan Pangan Iskandar Muda. Perwakilan  Pertamina ada Junior Officer CSR & SMEPP Astri Rica Puspita, SDM dan Surveyor Pertamina Sumbagsel Setyo Permono.

Fauzi berterimakasih atas kepedulian Pertamina kepada pelaku UMKM dalam bentuk kerjasama kemitraan. Perekonomian Pringsewu cukup stabil dengan 3.000 UMKM dan industri rumah tangga. Pemerintah mengharapkan kemitraan membuka usaha lebih berkembang.

Kadiskoperindag dan UMKM Masykur Hasan mengapresiasi Pertamina atas program sosialisasi kemitraan dengan UMKM. Kelompok usaha kecil dan menengah ini butuh permodalan untuk membangkitkan kembali kuantitas dan kualitas produksi.

Astri Rica Puspita menjelaskan program kemitraab Pertamina sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan. Program kemitraanb berbentuk pembinaan dan pendampingan bertujuan meningkatkan daya saing dan kemandirian UMKM.

Program kemitraan mencakup sektor perdagangan, peternakan, perikanan, perkebunan, pertanian, industri, jasa, dan lainnya. Syarat menjadi mitra binaan antara lain aset usaha atau kekayaan bersih maksimum Rp500 juta, omset total penjualan per tahun maksimum Rp2,5 miliar, dan usaha telah berjalan minimal 6 bulan.

EPRIZAL

0 comments:

Post a Comment