Wednesday, July 22, 2020

Ratusan Mahasiswa Anak Petani Lampung Dapat Beasiswa

BANDARLAMPUNG (22/7/2020) - Ratusan mahasiswa anak petani menerima beasiswa dari Pemerintah Provinsi Lampung. Total ada 452 orang yang terdiri dari 100 mahasiswa Fakultas Pertanian Unila, 156 mahasiswa Itera, dan 169 mahasiswa Polinela.

Penyerahan beasiswa dilaksanakan di Aula Fakultas Pertanian Universitas Lampung, yang di hadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Gubernur mengatakan, memberikan beasiswa kepada mahasiswa anak petani bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM yang mumpuni, supaya bisa membantu untuk memajukan hasil pertanian sehingga bisa bersaing di kanca Nasional hingga Internasional.

Rektor Universitas Lampung, Karomani mengatakan, dengan adanya bantuan beasiswa dari Pemerintah Provinsi Lampung, ia berharap mahasiswa yang menerima beasiswa tersebut bisa belajar lebih serius agar bisa bermanfaat bagi masyarkat Lampung.

Selain menerima beasiswa, Fakultas Pertanian Universita Lampung juga medapatkan Rekor MURI yang diserahkan oleh Senior Manajer MURI Yusuf Ngadri  kepada Dekan Fakultas Pertanian UNILA Iwan Sukri Banuwa kategori MURI sebagai kategori diseminasi Hasil Penelitian Terlama dan berkesinambungan melalui media televisi terlama selama 4 tahun. Kemudian Klinik pertanian keliling terlama dan berkesinambungan terlama selama 11 tahun.

DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Post a Comment