Friday, July 17, 2020

Remaja Lampung Barat Hilang Sebulan Sudah Ditemukan

LIWA (17/7/2020) – Seorang remaja putri warga Pekon Sukarame, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat,ditemukan di Desa Bunglai, Lampung Utara, Kamis 16 Juli 2020. Ia menghilang sebulan karena dipaksa kabur dengan ancaman senjata tajam oleh seorang laki-laki.

Eka Mas Wahyuni, remaja putri Pekon Sukarame, dibawa pulang dengan kondisi syok. Remaja 18 tahun ini ditemukan pamannya, Lisyar, setelah menghilang sebulan sejak 18 Juni 2020. Eka pamit mengambil ijazah ke SMA Negeri 1 Liwa, namun tidak pulang.

Keluarga melaporkan hilangnya Eka Mas Wahyuni ke Polres Lampung Barat. Pencarian remaja baru lulus SMA ini dibantu danramil, babinsa, dan peratin Sukarame. Informasi menyebut Eka dibawa kenalan, namun keberadaannya tidak jelas. 

Gagal menemukan keponakan di seputar Sumberjaya, Lampung Barat, paman melacak ke Baturaja, Sumatera Selatan, dan seputar Kotabumi, Lampung Utara. Berkat informasi babinsa, keberadaan Eka diketahui di Desa Bunglai. Lisyar langsung menjemput remaja tersebut.

Eka Mas Wahyuni mengaku dipaksa kabur seorang pria berstatus duda mengaku bujangan bernama Topik alias Aria Dinata. Laki-laki tersebut kenal lewat media sosial dan mengajak bertemu di Bukit Kemuning. 

Eka diajak kabur dengan ancaman kekerasan dan senjata tajam. Remaja ini dibawa berpindah dari rumah Topik ke tempat beberapa kenalan. Pria tersebut bahkan membawanya ke talangan Kabupaten Muara Enim sebelum kembali ke Lampung Utara.

Suroso, ayah Eka Mas Wahyuni, mengaku senang atas penemuan anaknya dengan kondisi selamat. Orangtua berterima kasih kepada aparat, babinsa, dan peratin Pekon Sukarame maupun masyarakat atas informasi keberadaan anaknya.

LILIANA PARAMITA

0 comments:

Post a Comment