SMA, SMP, SD Lampung Zona Hijau Sudah Boleh Sekolah

BANDARLAMPUNG (1/7/2020) – Kepala Dinas Kesehatan Lampung dr. Reihana mengatakan pelajar SMA, SMK, SMP, dan SD yang berada di zona hijau sudah boleh bersekolah. Namun siswa TK dan PAUD tetap belum diizinkan.

Meskipun sudah boleh masuk sekolah, institusi setempat harus tetap menjaga protokol kesehatan covid-19, mulai dari menjaga jarak, mengurangi bangku, dan menyediakan posko kesehatan.

Mulai awal Juli 2020, Dinas Kesehatan Lampung membagi 4 zona covid-19 di Lampung:
  • Hijau Tanpa Positif : Mesuji dan Lampungtimur
  • Hijau Tanpa Gejolak: Pringsewu dan Tulangbawang 
  • Kuning: Lampung Tengah, Lampung Selatan, Lampung Utara, Pesawaran, Waykanan, Metro, Pesisir Barat, Tulangbawang barat, Lampung Barat, dan Tanggamus
  • Oranye: Bandarlampung
Hingga Rabu, 1 Juli 2020, Lampung kembali menambah 1 pasien positif, seorang pria berusia 45 tahun dari Lampung Tengah. Orang terkait tidak memiliki riwayat perjalanan dan dirawat di sebuah rumah sakit swasta.

Pasien dalam pengawasan, PDP juga bertambah 1, seorang warga Lampung Timur. Pasien terkonfirmasi positif sembuh 1 dari Bandarlampung: Ika Kartika, wanita berusia 33 tahun dari Bandarlampung.

Warga Lampung terkonfirmasi positif covid-19 menjadi 191, dengan rincian 12 meninggal, 28 masih dirawat, dan 151 sembuh atau bertambah 1.

Warga berstatus PDP menjadi 171, dengan rincian 30 meninggal, 6 dirawat, dan 133 sembuh atau negatif.  Penduduk dalam status orang dalam pemantauan, ODP, tetap 3.358, dengan catatan 9 meninggal, 49 dipantau, 3.480 selesai pemantauan 14 hari.

JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Posting Komentar