Wednesday, August 12, 2020

Bahagianya Warga Pesisir Barat Dapat Bedah Rumah

PESISIR TENGAH (12/8/2020) – Warga di Pekon Sukanegara, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat sangat bahagia mendapat bantuan program bedah rumah. Tempat tinggal mereka yang tidak layak dirubah menjadi layak huni.

Seperti Nurhadi misalnya, dia sangat senang rumahnya saat ini sangat besar dan nyaman untuk tempat tinggal setelah mendapat bantuan bedah rumah. Padahal sebelumnya, rumahnya terbuat dari papan dan sudah reyot.

Dia mendapatkan bantuan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Pesisir Barat total Rp.17,5 juta dengan rincian Rp.15 juta untuk keperluan material dan Rp.2,5 untuk ongkos tukang. Dia mengusapkan terimakasih tak terhingga kepada Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal.

Elkausar, Tenaga Fasilitator Lapangan Dinas PRKP Pesisir Barat, mengatakan, pihaknya selalu rutin mengecek proses pembangunan rumah penerima bantuan. Hal itu agar bantuan tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan. Di Pekon tersebut setidaknya ada 15 Kepala Keluarga yang menerima bantuan.

RIKI PRATAMA-YUAN ANDESTA

0 comments:

Post a Comment