Tuesday, August 25, 2020

Banyak Pengunjung, Disdukcapil Lampung Utara Akan Dirapid Test

KOTABUMI (25/8/2020) -  Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Lampung Utara melakukan pemantauan di Kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil Lampung Utara. Hasil pemantauan tersebut, dalam waktu dekat seluruh pegawai Disdukcapil setempat  akan dilakukan rapid test.

Ketua Posko Gugus Tugas, Sanny Lumi, Selasa, 25 Agustus 2020, mengatakan dalam pemantauan di Kantor pelayanan Disdukcapil itu pihaknya memberikan beberapa catatan. Pertama memastikan terlebih dahulu para petugas aman dari penularan covid-19. Menurutnya, perlu dievalusi  yakni mengatur jumlah orang yang keluar masuk kantor sehingga sirkulasi udara berlangsung baik dan  nyaman, serta aman dari covid.

Pihaknya merencanakan dilakukan rapid test untuk para ASN Disdukcapil. 
Sementara itu, Sekretaris Disdukcapil, Tien Rostiana menyatakan angka pemohon administrasi kependudukan masih tinggi disetiap harinya. Dari data yang dimiliki pemohon mencapai dua hingga tiga ratus pemohon.  Terkait catatan tim gugus tugas  pihaknya akan segera melaporkan dan mengevaluasi apa yang menjadi catatan tim gugus tugas dan dirinya juga menyatakan siap untuk melakukan rapid tes untuk seluruh stafnya.

ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment