Selasa, 04 Agustus 2020

Cara Lampung Utara Perbaiki Jalan saat Pandemi Corona

KOTABUMI (3/8/2020) – Pandemi virus corona membuat Dinas PUPR Lampung Utara hanya memiliki anggaran sederhana pada Tahun 2020. Banyak anggaran dipotong Pemerintah Pusat, hingga Dinas tersebut hanya memiliki Rp800 juta dalam setahun untuk perbaikan jalan.

Pekerjaannya pun terpaksa dilakukan dengan swakelola karena tidak disukai pemborong. Selain anggaran terbatas, pengerjaan gerak cepat, karena tertunda akibat musim penghujan, yang jika dipaksakan membuat kualitas jalan jelek.

Kepala Dinas PUPR Syahrizal Adhan, SH, MM, mengatakan perbaikan jalan memprioritaskan jalan yang banyak berlubang dan drainase rusak parah, seperti pembuatan gorong-gorong plat dan drainase di belakang kantor kejaksaan dengan anggaran Rp22, 9 juta.

Jalan Ahmad Akuan juga diperbaiki dengan anggaran Rp110 juta,  Jalan Cukul Subroto  Rp36 Juta, Jalan Wonogiri - Banyu Urip Rp45,6 juta, jalan Pangeran Jinul, Kelurahan Rejo Sari Rp44,7 Juta.

Banyak warga senang melihat jalan di lingkungan mereka diperbaiki.  Surya, warga Rejosari, dan Opi Riansyah, Lurah Rejosari, berterima kasih, karena warga di sana sudah lama mengeluhkan kondisinya.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar