Gubernur Lampung Belum Rekomendasi Siswa Bersekolah

BANDARLAMPUNG (15/8/2020) – Gubernur Lampung H. Arinal Djunaedi mengatakan Pemerintah Provinsi belum merekomendasi pembukaan sekolah. Kalaupun ada daerah, terutama zona hijau, yang berniat, ia berharap mengusulkan ke Tim Provinsi.

Di depan seluruh kepala daerah, saat silaturahmi dengan Kejati yang baru pada malam Minggu, 15 Agustus 2020, Arinal mengatakan keselamatan anak lebih penting dari agenda tatap muka di sekolah.

Pada pertemuan itu, seluruh wali kota dan bupati mengungkapkan kondisi terakhir daerah masing-masing pandemic covid-19. Bupati Lampung Utara Budi Utomo mengatakan sudah mulai memberi peluang tatap muka di sekolah, tetapi akan menghentikannya jika konfirmasi baru meningkat lagi.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyebut belum berani mengizinkan anak masuk sekolah. Namun sudah mempersilakan pariwisata buka, dengan melakukan protokol kesehatan.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengungkapkan ledakan covid-19 di wilayahnya, yang terkonsentrasi pada satu wilayah. Demikian juga Bupati Waykanan Adipati, yang menyebut kesehatan Wakil Bupati berangsur sembuh.

Hampir seluruh unsur forkopimda hadir pada acara tersebut. Namun Bupati Tanggamus, yang suaminya terkonfirmasi covid-19 tiga hari lalu, tak tampak di sana.

JUHARSA ISKANDAR 

0 comments:

Posting Komentar