Monday, August 24, 2020

Kabel Jaringan Wifi Marak di Tulangbawang Barat

PULUNG KENCANA (24/8/2020) - Jaringan internet makin marak di Kabupaten Tulangbawang Barat. Namun, pemasangan kabel masih semerawut, kerap di antaranya bersamaan dengan kabel listrik milik PT PLN.

Muhammad herijan, Supervisor Teknis UPL PLN Pulung Kencana mengatakan, Senin, 24 Agustus 2020, pihaknya memang menerima pemberitahuan dari beberapa perusahaan penyedia internet ada pemasangan kabel. Dan kabel itu sementara menumpang dengan tiang listrik.

Namun, ada juga yang tidak memberitahu dan PT PLN belum memberikan izin kepada pihak perusahaan jasa internet untuk pemasangan kabel jaringan internet WiFi di tiang PLN.

Sayuti, Sekretaris Kominfo Tulangbawang Barat mengakui sudah banyak perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan pemasangan internet sejenis WiFi. Namun baru ada beberapa perusahaan berkoordinasi dengan pemerintah daerah. 

Imanudin, Kabid telekomunikasi dan Persandian menjelaskan, tahun 2020 Diskominfo berencana mendata perusahaan internet yang memiliki tower di bawah 40 meter atau jaringan internet WiFi. Namun pendataan tertunda dampak pademik.

ALIYUDIN 

0 comments:

Post a Comment