Monday, August 17, 2020

Kadis Koperindag Tanggamus Meninggal Usai Upacara HUT RI

KOTAAGUNG (17/8/2020) – Kepala Dinas Koperindag dan UMKM Tanggamus Mairosa Lutfi Syarief meninggal dunia usai upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75, Senin 17 Agustus 2020. Jenazahnya tergeletak di kamar mandi Kantor Sekretariat Daerah.

Mairosa Lutfi Syarief ditemukan meninggal pertama kali oleh Kepala Dinas P3A Dalduk dan KB Tanggamus Edison. Penemuan berawal dari kecurigaan rekan kepala dinas dan petugas kebersihan Kantor Setda melihat kamar mandi terkunci dari dalam. 

Yanto, petugas kebersihan, diperintah memanjat kamar mandi dan melihat Mairosa Lutfi Syarief tergeletak tidak bernyawa dengan posisi miring. Pejabat tersebut masih mengenakan masker merah putih. Jenazah dibawa ke Rumah Sakit Batin Mangunang Kotaagung.
 
Dokter Mirza sebagai petugas piket Rumah Sakit Batin Mangungan, menerima pasien pukul 09.15 dengan kondisi sudah meninggal dunia. Jika memerhatikan kronologi penemuan hingga dibawa ke rumah sakit, pasien diperkirakan meninggal akibat serangan jantung. Dugaan ini diperkuat penemuan korban tidak sadar sekitar satu jam dalam kamar mandi.

Rumah sakit tidak bisa melakukan rapid test karena penemuan jenazah setelah satu jam hasilnya tidak akan akurat. Meski begitu, direktur rumah sakit tetap memerintahkan swab test guna memastikan ada keterkaitan covid-19 atau tidak. 

Namun, hasil pemeriksaan cenderung menyimpulkan serangan jantung dengan ciri-ciri meninggal mendadak antara 0 sampai 15 menit dengan keluhan nyeri dada, tercekik leher, tertusuk punggung, keluhan lambung, keringat dingin, DAN mata berkunang-kunang.
 
Dugaan meninggal akibat serangan jantung diperkuat pengakuan orang-orang terdekat korban termasuk Asisten III Bidang Administrasi Jonsen Vanesa. Almarhum sebelumnya sering minta izin berobat ke Jakarta karena keluhan jantung.

Prosedur penanganan jenazah Mairosa Lutfi Syarief seperti pasien biasa. Jenazah dibawa ke rumah duka di Jalan Pangeran Antasari Gang Waru I Kelurahan Kalibalau Kencana, Kecamatan Sukabumi, Bandarlampung.

AFNAN HERMAWAN

0 comments:

Post a Comment