Wali Kota Bandarlampung: Yang Macam-Macam Hubungi Saya

BANDARLAMPUNG (14/8/2020) – Herman HN, wali kota Bandarlampung dua periode dan saat ini memajukan isterinya Eva Dwiana menjadi calon pada Pilkada Desember mendatang, gusar dan menyatakan jangan macam-macam  kepada lawan politiknya.

Usai mengikuti pidato Kenegaraan Presiden, Jumat 14 Agustus 2020, Herman mengatakan ia tidak menyalahkan penghadangan sosialisasi yang dilakukan RT, Lurah, dan Camat kepada calon atau partai pendukung karena saat ini sedang pandemi covid-19.

Soal bantuan covid-19, yang juga dicegah dan diwarnai intimidasi oleh RT, lurah, dan camat kepada warga, Herman mengatakan harus seizin Tim Gugus Covid-19 Kota, atau setidaknya izin dari pihak Kecamatan.

Mengenai calon wali kota lain tidak boleh memasang stiker , sementara spanduk isterinya Eva ada di mana-mana, Herman mengatakan materialnya sudah dipasang sejak lama. Ia menyalahkan para calon tidak memasang jauh hari sebelumnya.

Pelarangan sosialisasi yang memicu keributan antara tim sukses calon dan partai dengan RT, Lurah, dan Camat membuat anggota Komisi 1 DPRD Bandarlampung Sidik Efendi prihatin. Apalagi sempat bentrok pada hari terakhir Golkar menyebar bantuan covid-19, Kamis 13 Agustus 2020.

Menurut Sidik, Undang-Undang memperbolehkan siapa pun memberikan bantuan dan sosialisasi kepada warga sebelum calon wali kota ditentukan KPU pada 23 September mendatang.

DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Posting Komentar