Zona Hijau, Pesawaran Tetap Waspada Corona

GEDONGTATAAN (20/8/2020) - Meski dinyatakan sebagai daerah zona hijau atau aman dan tidak ada kasus baru selama pandemi covid, Pemerintah Kabupaten Pesawaran tetap waspada. Berbagai carai dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada warganya agar mengubah perilaku hidupnya di era new normal.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa mengatakan, Jumat, 28 Agustus 2020, pemkab bersama instansi terkait seperti TNI, Polri, tokoh masyarakat, dan elemen lainnya menggencarkan pola hidup baru kepada masyarakat.

Pola itu agar masyarakat terbiasa hidup berdampingan dengan pandemi karena tidak diketahui sampai kapan berakhirnya. Yang bisa dilakukan adalah menjaga hidup bersih, menerapkan protokol kesehatan, dan bersamaan membangkitkan lagi perekonomian yang sebelumnya terdampak pandemi.

Kesuma mengatakan, pemda tidak boleh lengah hanya karena mendapat status zona hijau, tapi kewaspadaan harus tetap dijaga. Karena itu, sosialisasi new normal terus digalakkan, terutama penerapanan protokol kesehatan di sejumlah tempat prioritas.

Yang lainnya, upaya membangkitkan perekonomian masyarakat yang sebelumnya terdampak pandemi. Pemda sudah dan terus melakukan program perekonomian untuk masyarakat.

IWANSYAH

0 comments:

Posting Komentar