12 Positif Covid-19 Lagi: 1 Meninggal, 6 Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (5/9/2020) – Jumlah warga terkonfirmasi positif covid-19 melejit cepat pada awal September. Dalam sehari, 5 September 2020, pasien bertambah 12, seorang meninggal, 6 dari Bandarlampung, 2 Metro, 1 Pesawaran, 1 Lampung Selatan, 1 Lampung Utara, dan 1 Lampung Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung dr. Reihana mengatakan pasien meninggal berasal dari Bandarlampung. Seorang wanita berusia 58 tahun. Terkonfirmasi positif sejak 26 Agustus lalu. Kesehatannya memburuk sepekan terakhir dan meninggal 4 September.

Protokol kesehatan Pilkada 2020 juga sedang diuji karena Calon Wakil Bupati Lampung Selatan Imam Antoni terkonfirmasi positif. Tercatat sebagai pasien nomor 440, kader Partai PKS tersebut kini isolasi mandiri.

Seorang bayi termasuk dalam 2 pasien baru dari Lampung Utara, hasil tracing dari pasien 402, terkontak bersama orang tuanya. 

Enam pasien baru di Bandarlampung terdiri dari seorang warga baru pulang dari Turki, 2 pulang dari Jakarta, 1 mengeluh sakit tanpa riwayat perjalanan ke luar daerah, dan lainnya tracing dari kontak terdekat.

Pasien baru di Pesawaran seorang wanita berusia 27 tahun baru pulang dari Jakarta. Pasien nomor 433 di Lampung Barat hasil tracing 412. Demikian juga  pasien baru di Metro, hasil tracing keluarga terdekat.

JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Posting Komentar