Wednesday, September 23, 2020

4 Calon Wali Kota Metro Janji Patuhi Protokol Covid-19

METRO (23/9/2020) – Empat calon wali kota Metro berjanji menerapkan protokol kesehatan covid-19 dalam setiap kegiatan dan tahapan pelaksanaan Pilkada serentak  Oktober hingga Desember mendatang.

Keempatnya menyatakan hal itu, Rabu 23 September 2020, setelah menerima surat penetapan menjadi calon wali kota dari Komisi Pemilihan Umum Metro. Mereka masing-masing Wahdi  dan Qomaru dari perseorangan, Anna Morinda dan Fritz Ahmad Nuzir dari PDIP dan Demokrat, Mufty Salim dan Saleh Chandra dari PKS dan Nasdem, Ampian Bustami dan Rudy Santoso dari Golkar, PKB, dan PAN.

Wahdi dan calon wakilnya Qomaru menyebut protokol kesehatan sebagai kewajiban dalam melaksanakan tahapan pilkada pada masa pandemi covid-19. Ia yakin seluruh jajarannya sudah memahami hal tersebut.

Demikian juga calon wali kota Ampian Bustami. Ia menyebut sudah menjadikan protokol kesehatan sebagai syarat penting dalam tahapan pilkada.

Anna Morinda dan wakilnya Fritz Ahmad Nuzir mengatakan, selain Pilkada, kesehatan warga yang paling penting. Ia mengharapkan semua pihak menjaganya, tetapi tetap mengikuti Pilkada alias tidak golput.

Walikota Mufty Salim mengharapkan Pilkada Desember mendatang tidak hanya mematuhi protokol kesehatan, tetapi membahagiakan warga Metro.

Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama mengatakan langkah mereka berikutnya menetapkan nomor urut calon, yang akan berlangsung pagi hari di Idea Grande Hotel pada Kamis, 24 September 2020.

HENDY DWI PUTRA

0 comments:

Post a Comment