Monday, September 7, 2020

Bandarlampung Oranye Lagi: 2 Positif Covid-19 Meninggal

BANDARLAMPUNG (7/9/2020) – Dua lagi warga Bandarlampung meninggal karena positif covid-19, Senin 7 September 2020. Menjadi rekor baru kematian di Lampung pada September. Jumlah wafat paling tinggi sebelumnya bulan Mei (6), April (4), Agustus (2), Juni dan Maret (1), Juli nihil.

Kedua warga Bandarlampung yang meninggal terdiri dari pasien nomor 425 dan 454. Seorang pria beriwayat pulang dari Jakarta dan kontak erat warga pulang dari Banten. Meninggal malam Senin, 6 September, dengan keluhan demam, batuk, dan sakit tenggorokan.

Selain 2 meninggal, Lampung juga mencatat 3 positif baru: 2 dari Bandarlampung dan 1 Pesawaran. Dua orang hasil tracing pasien 425, seorang lagi sopir speedboat wisatawan menuju Pulau Pahawang dan sekitarnya di Pesawaran.

Naiknya jumlah positif covid-19 membuat perubahan zona. Bandarlampung kembali oranye bersama Lampung Utara, Lampung Barat, dan Pringsewu. Pesisir Barat dan Tulangbawang hijau. Lainnya kuning: Lampung Selatan, Pesawaran, Tanggamus, Waykanan, Tulangbawang Barat, Lampung Timur, dan Metro.

Kadis Kesehatan dr. Reihana mengharapkan seluruh gugus tugas covid-19 dan warga tidak menganggap enteng peningkatan covid-19 di bulan Agustus dan September.

JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Post a Comment