Friday, September 4, 2020

Kodim-Pemkab Lampung Utara Sosialisasi Olahraga Dari China

KOTABUMI (4/9/2020) - Kodim 0412 bersama Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mensosialisasikan olahraga baru yang berasal dari China, Woodball. Dimana, permainan kebanyakan dilakukan oleh kaum wanita.

Kodim 0412 adalah yang kali pertama membawa permaianan olahraga baru di Lampung Utara dan mencoba untuk mengenalkan di jajaran pemerintah kabupaten dengan tujuan dapat dikembangkan dan menjadi permainan masyarakat.

Wakil Ketua PKK, Nur Endah Sulastri mengatakan pihaknya tengah mempromosikan olahraga baru yakni woodball . Menurutnya, permainan itu seperti permaianan golf.  Dirinya yang baru kali pertama mencoba merasa masih kaku serta menyakini jika disetiap minggu berlatih pasti dapat menguasainya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata, Ilham Akbar menjelaskan  olahraga tersebut  berbentuk satu tim terdiri dari enam orang per regunya.  Aturan permainan mirip permainan golf. Dengan sosialisasi itu harapannya dapat  memasyarakat di Lampung Utara  dan dapat menjadi olahraga  alternatif baru selain senam dan bersepeda.

ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment