Thursday, September 17, 2020

Pekon Sumber Alam Tetap Membangun di Pandemi Covid-19

AIR HITAM (16/9/2020) – Pekon Sumber Alam, Air Hitam, Lampung Barat tetap membangun di saat seluruh jagad diganggu pandemi covid-19 dan Pemerintah memutuskan Dana Desa dipotong untuk bantuan langsung tunai.

Sesuai instruksi Bupati Pesisir Barat Parosil Mabsus, Dana Desa tetap membangun sarana dan infrasruktur, tetapi memakai sumber daya manusia lokal, agar menciptakan daya tahan ekonomi warga sekitar Pekon.

Peroleh Dana Desa Rp1,2 miliar pada Tahun 2020, Pekon Sumber Alam berencana membangun Kantor Pekon dengan pagu Rp450 juta. Karena Pemerintah mengistruksikan sebagian untuk dana covid-19, anggaran dikurangi, tetapi pembangunan terus berjalan.

Kepala Pekon Sumber Alam Husain, Rabu 16 September 2020, mengatakan bangunan kantor pekon bahkan mulai finishing. Namun untuk sementara tidak pakai keramik dan sebagian masih berbata merah, karena sebagian anggaran dipakai untuk covid-19.

Berhasil membangun 80 persen jalan pekon selama menjabat, Husain yakin segala sesuatu bisa berjalan, jika atas dasar musyarawah dengan warga. Ke depan, ia bercita-cita membuka beberapa jalan antar dusun untuk percepatan ekonomi desa.

LILIANA PARAMITA

0 comments:

Post a Comment