Saturday, September 12, 2020

Pesawaran: Banjir Way Khilau Butuh Solusi, Bukan Mi

WAY KHILAU (12/9/2020) – Bakal calon bupati Pesawaran Muhammad Nasir menghadiri perayaan 10 Muharram 1442 Hijriyah dan Bersih Desa Tanjungrejo, Kecamatan Way Khilau,Sabtu 12 September 2020. Pengaduan warga meminta solusi banjir dan bukan cuma bantuan mi instan.

Perayaan 10 Muharram dan Bersih Desa Tanjungrejo dimeriahkan pengajian, santunan yatim piatu, dan pentas seni. Agenda ini menjadi tradisi sejak lama. Acara dihadiri Ketua DPRD sekaligus bakal calonm bupati Pesawaran Muhammad Nasir.

Kepala Desa Tanjungrejo Sugiono mengungkap empat desa menjadi langganan banjir Sungai Way Khilau setiap musim hujan. Bencana banjir rutin dilaporkan ke pemerintah kecamatan dan Pemkab Pesawaran. Sejauh ini belum ada tindakan konkret. 

Sempat mendengar normalisasi sungai sebagai upaya pencegahan banjir Way Khilau, namun program tersebut tidak pernah ada. Bosan mendengar wacana normalisasi, pemerintah desa coba mengatasi dengan dana desa.

Muhammad Nasir memahami kesulitan korban banjir Sungai Way Khilau. Ketua DPRD juga mendengar kehendak warga menginginkan solusi. Permasalahan banjir tidak selesai cuma dengan bantuan mi instan. Persoalan banjir optimis teratasi dengan terobosan irigasi dan saluran pembuangan.

Pasangan Bersinar memohon dua restu dan mengajak masyarakat membangun Pesawaran menjadi lebih baik. Warga Tanjungrejo dan desa lain di Kecamatan Waykhilau diyakini mampu menjaga kesejukan dan kerukunan, tidak saLing hujat atau gontok-gontokan karena beda pilihan dalam pilkada 9 Desember 2020.

IWANSYAH

0 comments:

Post a Comment