Friday, September 4, 2020

Pilkada Lampung Selatan: Nanang Ditanya Soal Ijazah

KALIANDA (4/9/2020) – Pendaftaran dua pasangan calon bupati Lampung Selatan berlangsung lancar, Jumat 4 September 2020. Namun para wartawan memberondong pertanyaan soal pribadi, soal ijasah Nanang Ermanto dan kredit macet Melin.

Pasangan Nanang Ermanto dan Pandu Kusuma Dewangsa datang pukul 13.30. Mereka didampingi LO, Ketua DPC PDI Perjuangan, Nasdem, Hanura, Perindo, dan para pendukung. Pasangan Hipni  dan Melin tiba pukul 15.00. Ia juga didampingi Ketua DPC Partai PAN, PKB, Gerindra, dan pendukung lain.

Usai mendaftar, Nanang Ermanto ditanya soal ijazah, yang sempat ramai di sejumlah media dan medsos tiga bulan terakhir. Bupati pertahana itu mengatakan ia sebelumnya pernah menjabat kepala desa, tidak mungkin dilantik jika berijazah palsu.

Sedangkan Melin, wakil Hipni, ditanya soal kredit macet. Menurut pasangan calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan itu masalahnya sudah clear pada Tahun 2018 yang lalu.

Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak menggatakan pihaknya masih menunggu pendaftaran calon lain di hari berikutnya, sambil terus memverifikasi data calon yang sudah masuk.

GELLY DAN AZIZI

0 comments:

Post a Comment