Thursday, September 24, 2020

Pilkada Lampung Tengah: Loekman 1, Musa 2, Nessy 3

BANDARJAYA (24/9/2020) – Dengan protokol kesehatan covid-19 yang ketat, Komisi Pemilihan Umum Lampung Tengah menetapkan nomor urut tiga calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Desember mendatang di halaman kantor KPU, Kamis 24 September 2020.

Nomor urut 1 menjadi milik pasangan petahana Loekman Djoyosoemarto  dan Ilyas Hayani Muda. Nomor 2 untuk pasangan Musa Ahmad dan Ardito Wijaya. Nomor tiga pasangan Nessy Kalviya dan Imam Suhadi.

KPU Lampung Tengah melakukan dua kali tahapan, dengan terlebih dulu meminta para calon wakil ke panggung mengambil nomor urutan pengambilan bagi calon kepala daerah. Setelah itu para calon bupati naik ke panggung atas urutan yang diperoleh wakil.

Para calon Bupati Lampung Tengah tampaknya senang dengan nomor urut masing-masing. Tim LO Loekman dan Ilyas menyatakan mereka  menginginkan nomor 1, Musa mengimpikan nomor dua, dan Nessy senang di urutan ketiga.

Seluruh calon bupati hadir dalam acara itu, kecuali Loekman Dojoyosoemarto, yang diwakili Tim Lo Agus Hamid, karena sakit. Tampak juga Ketua DPRD Soemarsono, Dandim Lampung Tengah, Kapolres, dan Bawaslu.

Ketua KPU Lampung Tengah Irawan Indra Jaya mengatakan ia bersyukur melalui tahapan pemilihan nomor urut tersebut dengan protokol kesehatan yang ketat.

Irawan juga mengingatkan para calon tentang KPU sudah mengeluarkan peraturan tidak memperbolehkan kampanye seperti lazimnya selama ini.

SIGIT S

0 comments:

Post a Comment