Sunday, September 6, 2020

Pilkada Lampung Timur: Yusron Jalan Kaki, Dawam Naik Andong

SUKADANA (6/9/2020) – Dua pasangan calon bupati Lampung Timur berbeda cara saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Lampung, Minggu 6 September 2020. Yusron Amirullah dan Benny Kisworo berjalan kaki, Dawan Rahadjo dan Azwar Hadi naik andong.

Pasangan Yusron Amirullah dan Benny Kisworo tiba di KPU pukul 09.45 setelah berjalan kaki sekitar 1 kilometer. Mereka disambut adat Lampung di depan Kantor PU dan menyelesaikan verifikasi berkas sejam kemudian.

Mencalonkan diri untuk ketiga kalinya, Yusron yakin memperoleh suara 60 persen pada Pilkada Desember mendatang. Dengan partai pengusung Nasdem dan Demokrat, ia yakin pengalaman selama ini mematangkan langkahnya menjadi bupati.

Pasangan Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi tiba pukul 13.45. Selain naik andong, mereka juga disambut pencak silat di gerbang Kantor KPU Lampung Timur. Keduanya juga yakin memenangkan Pilkada Desember mendatang.

Ketua KPU Lampung Timur Wasiyat Jarwo Asmoro  mengatakan Pilkada Lampung Timur akan diikuti 3 calon. Ketiganya sudah menyertakan hasil swab negatif, laporan kekayaan versi KPK, dan membawa berkas lengkap.

Uslih, ketua Bawaslu Lampung Timur, menyatakan pihaknya siap mengawasi jalannya Pilkada Lampung Timur. Ia mengharapkan masyarakat ikut berpartisipasi melaporkan hal-hal yang mencurigakan pada proses demokrasi di Kabupaten tersebut.

NAHODA

0 comments:

Post a Comment