Wednesday, September 23, 2020

PLN Resmikan 5 Gardu Induk, Lampung Bakal Makin Terang

JATIAGUNG (23/9/2020) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung meresmikan lima gardu induk baru, Rabu, 23 September 2020. Dengan peresmian itu bakal membuat Lampung makin terang.

Kelima gardu induk tersebut yakni gardu induk Jati Agung, Langkapura, Ketapang, Mesuji dan Dipasena. Peresmian dilakukan di gardu induk Kota Baru dan dihadiri Gubernur Lampung. Arinal Djunaidi mengapresiasi upaya PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik, sebab dalam kurun waktu 1 hingga 2 tahun kedepan, akan ada banyak pembangunan yang memerlukan daya dukung energi, khususnya kelistrikan di Provinsi Lampung. Seperti Bakauheni yang akan dijadikan sebagai destinasi pariwisata nasional. Kemudian sport Center di wilayah Kota Baru dan lainnya. 

GM PLN Lampung, Pandapotan Manurung mengatakan, peresmian ini membuktikan kondisi kelistrikan yang terus membaik.  Hingga saat ini, ada 9 gardu induk yang juga masih dalam proses pembangunan yakni gardu induk Gedong Tataan, gardu induk Sidomulyo, gardu induk tegangan ekstra tinggi 275 kv Lampung satu, gardu induk Pakuanratu, dan gardu induk Krui. Kemudian  gardu induk Liwa Extention, gardu induk Pagelaran Extention serta gardu induk Teluk Rataai dan gardu induk Dente Teladas.

JUHARSYAH ISKANDAR

0 comments:

Post a Comment