Monday, September 28, 2020

Rahasia Kepala BKSDM Lampung Utara Sembuh Covid-19

KOTABUMI (28/9/2020) – Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Lampung Utara Abdurahman membocorkan resep kesembuhan dari covid-19. Pejabat ini dinyatakan sehat setelah menjalani isolasi 14 hari sejak terkonfirmasi positif.

Kepala BKSDM Lampung Utara Abdurahman, Senin 28 September 2020, menjelaskan resep kesembuhan dari covid-19 yakni berserah diri kepada Alah Yang Maha Kuasa dan menjaga imunitas tubuh. Tindakan tersebut disertai bawaan fikiran santai dan keyakinan kembali sehat.

Abdurahman terkonfirmasi positif covid-19 dalam katagori orang tanpa gejala (OTG). Dia menjalani hari-harinya isolasi dengan olahraga rutin, menjaga pola makan, dan konsumsi vitamin untuk imunitas tubuh.

Selama isolasi 14 hari, Abdurahman bukan mengeluhkan virus corona tetapi faktor psikologis masyarakat memicu dirinya lebih tertekan.  Namun, dia tetap yakin kembali sehat. Dinas Kesehatan Lampung Utara akhirnya menyatakan sehat dan dapat beraktifitas seperti biasa.

Abdurahman berpesan kepada masyarakat mencegah mata rantai penyebaran virus corona dengan mematuhi protokol kesehatan. Penyebaran covid-19 bisa dihindari dengan menjaga jarak fisik, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment