Rapid Test, Ratusan Awak Bus Bandarlampung Nonreaktif

BANDARLAMPUNG (21/9/2020) – Ratusan awak bus AKAP dan AKDP menjalani rapid test di Terminal Rajabasa Bandarlampung, Senin 21 September 2020. Semua sopir, kernet ,dan kondektur dinyatakan sehat karena hasil tes menunjukkan nonreaktif.

PT Jasa Raharja bersama Ditlantas Polda Lampung mengadakan rapid test massal secara gratis bertujuan deteksi dini penyebaran covid-19. Ratusan sopir, kernet, dan kondektur bus AKAP dan AKDP diarahkan tes begitu angkutan masuk kawasan terminal. 

Tes kesehatan dan deteksi penyebaran covid-19 mendapat sambutan antusias. Para sopir mengaku lebih tenang karena sudah memastikan kondisi kesehatan fit di tengah pandemi corona. Meski begitu, sopir tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik dengan sesama awak kendaraan maupun penumpang.

Direktur Lalu-lintas Polda Lampung Kombes Donny Sabardi Halomoan Damanik mengatakan rapid test massal awak kendaraan umum bertujuan mencegah penyebaran virus corona terhadap penumpang. Sopir bus menjadi salah satu pihak berisiko terpapar covid-19 karena berinteraksi langsung dengan banyak penumpang dalam kota maupun luar daerah.

Deteksi dini  dengan rapid test kepada sopir dan awak bus juga memastikan operasional angkutan umum disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Berdasarkan hasil rapis test, ratusan awak bus dalam kondisi sehat. Kondisi ini menjamin penumpang angkutan umum aman meski kasus positif covid-19 cenderung naik.

Rapid test massal dibarengi sosialisasi disiplin protokol kesehatan dengan pembagian masker dan hand sanitizer kepada awak kendaraan maupun penumpang.

PANDAWA AF

0 comments:

Posting Komentar