Monday, September 7, 2020

Surga Dunia Wisata Ada di Lampung Barat

LIWA (7/9/2020) - Kabupaten Lampung Barat merupakan salah saerah yang terkenal dengan surga dunia pariwisata. Banyak destinasi yang indah nan asri yang sudah dikenal masyarakat luas.

Siapa yang tidak kenal dengan daerah satu ini, kota yang sejuk, aman dan jauh dari polusi udara. Salah satu kabupaten yang selalu mengembangkan wisata alam terbaik di Lampung. Setiap pendatang, matanya selalu dimanjakan dengan keindahan alam dari Sumberjaya sampai Lombok Seminung. 

Saat ini Kabupaten Barat dipimipin oleh salah satu putra daerah terbaik yaitu Parosil Mabsus. Sang bupati mempunyai pitu program kerja, salah satunya menjadikan  kota Liwa kota budaya . Targetnya agar tidak terlepasnya sejarah kebudayaan Lampung Barat, serta mengajak kaum milenial tetap mencintai budaya asli daerah.

Setidaknya ada 76 destinasi wisata unggulan di Lampung Barat saat ini, mulai dikembangkan dan akan menjadi ikon pariwisata terbaik di Lampung.  Salah satunya yaitu negeri di atas awan bawang bakung yang terletak  di Kecamatan Batubrak Pekon Negeri Ratu dan  wisata Danau Ranau di Lombok Seminung.

Kemudian danau asam dan keramikan Suoh dan taman Hamtebiu. Bahkan kebun raya liwa dimasa liburan menjadi buah bibir masyarakat lokal maupun mancanegara dikarenakan keindahan alam yang terbentuk secara alami dikelilingi Taman Nasional Bukit Barisan selatan (TNBBS). Dimasa pandemi covid-19 tidak menyurutkan para wisatawan. Mereka tetap datang guna menikmati keindahan alam, tentunya dengan tetap memakai protokol kesehatan. 

Bupati lampung Barat Parosil Mabsus selalu memberikan arahan dan himbauan agar masyarakat tetap patuh pada aturan protokol kesehatan dalam berkunjung. Elisabeth, salah satu pengunjung dari kota Bandar Lampung  mengatakan sangat tertarik untuk berwisata ke Lampung Barat dikarenakan jauh dari polusi udara.

LILIANA PARAMITA

0 comments:

Post a Comment