58 Marinir Piabung Berangkat ke Pulau Terluar Indonesia

BANDARLAMPUNG (30/10/2020) – Sebanyak 58 Personil Marinir Piabung, Lampung berangkat untuk menjaga pulai terluar Indonesia. Mereka bakal bertugas selama enam bulan.

Wakil Komandan  Brigif 4 Mar/ BS Piabung Letkol Marinir Abidin, memimpin upacara pelepasan 58 prajurit yang tergabung dalam satgas pengamanan pulau terluar wilayah barat Indonesia XXIV 2020. Prajurit diberangkatkan menggunakan kapal KRI Teluk Manado 537, dari pelabuhan Panjang Bandarlampung menuju Pulau terluar wilayah Barat Indonesia.

Meunurut Letkol Marinir Abidin, pulau terluar wilayah Barat Indonesia yang menjadi penempatan Satgas yaitu Pulau Rondo, Pulau Berhala, dan Pulau Sekatung. Ia juga berpesan kepada seluruh prajurit yang bertugas untuk selalu mawas diri dalam bertugas, saling bekerjasama dan tidak melupakan protokol kesehatan.

Komandan Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar Indonesia Lettu Marinir Atang Suryana mengatakan, Persiapan untuk keberangkatan SATGAS telah dilakukan selama lebih dari 2 bulan. Menurutnya, selain melatih kemahiran dalam berperang, seluruh personel telah dibekali wawasan teritorial.

DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Posting Komentar