Lampung Tengah Dapat Program Kota Tanpa Kumuh

BANDARJAYA (19/10/2020) – Kelurahan Bandarjaya Barat dan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggibesar, mendapat bantuan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kementerian PUPR. Dua kelurahan padat penduduk tersebut ditinjau Kabid Infrastruktur Bappeda Lampung Tengah Bahdan, Senin 19 Oktober 2020.

Penerima program Kotaku di Lampung Tengah hanya Bandarjaya Barat dan Bandarjaya Timur. Dua kelurahan tersebut tergolong padat penduduk dan kumuh. Perkampungan kumuh diubah menjadi pemukiman bersih dan indah.

Lurah Bandarjaya Barat Syamsul Arifin mengatakan program Kotaku sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kelurahan ini sebelumnya sering banjir akibat saluran pembungan tidak lancar. Dengan program Kotaku fokus ke drainase maka banjir sudah teratasi.

Lurah Bandarjaya Timur Taruna Jaya menyebut program Kotaku diwujudkan dalam bentuk pengembangan infastruktur rabat beton dan drainase. Program ini bakal mengubah wajah kelurahan menjadi indah dan menarik wisatawan.

Kabid Infrastruktur Bappeda Lampung Tengah Bahdan menjelaskan program Kotaku memebrikan alokasi bantuan masing-masing satu miliar kepada Kelurahan Bandarjaya Barat dan Bandarjaya Timur. Program ini sangat menunjang pengurangan tingkat kekumuhan lingkungan.

Pemanfaatan program Kotaku terbukti mengatasi dampak banjir di Bandarjaya Barat. Sementara di Bandarjaya Timur juga memberikansuasana lingkungan lebih segar.

SIGIT SANTOSO

0 comments:

Posting Komentar