Friday, October 9, 2020

Loekman Menyatakan Segera Pulang ke Lampung Tengah

JAKARTA (8/10/2020) – Bupati nonaktif Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyatakan dirinya segera pulang ke Lampung Tengah. Ia dirawat setidaknya 10 hari di sebuah rumah sakit di Jakarta setelah dinyatakan positif covid-19 pada 28 September lalu.

Loekman menyebut perawatan di Jakarta atas inisiatif abangnya. Ia memperoleh perlakuan istimewa di rumah sakit sekitar Lebak Bulus, Jakarta itu, dan dinyatakan sudah boleh pulang ke Lampung Tengah.

Dalam video yang direkam ajudan pribadinya, Kamis 9 Oktober 2020, Loekman juga meminta tidak ada acara rangkul-rangkulan untuk sementara. Setiba di Lampung Tengah, ia masih disarankan memulihkan kesehatan.

Hilangnya Loekman dalam beberapa acara di akhir September, terutama pada pengundian nomor urut calon bupati Lampung Tengah, menimbulkan tanda tanya.  Ternyata isterinya kontak dengan salah seorang positif dalam sebuah acara PKK.

Loekman memeriksakan diri ke RS Mardi Waluyo, Metro, 24 September. Ia dan isteri dinyatakan terkonfirmasi covid-19 atas hasil TCM dan dinamai sebagai pasien nomor 847 dan 848 empat hari kemudian.

Bupati nonaktif itu sempat pindah ke RS Demang Sepulau Raya, Bandarjaya. Hanya beberapa jam, suami isteri itu dibawa dengan ambulans ke Jakarta.

SIGIT S

0 comments:

Post a Comment