Wednesday, October 14, 2020

Mahasiswa Lampung Bergerak Lagi Tolak Pembungkaman

BANDARLAMPUNG (14/10/2020) – Ratusan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Lampung kembali melakukan aksi menolak UU Omnibuslaw di Tugu Adipura, Bandarlampung, Rabu, 14 Oktober 2020. Mereka juga mengecam segala bentuk pembungkaman.

Dalam aksi ini, mahasiswa dan aparat juga melakukan penandatanganan piagam Tugu Adipura, yang antara lain isinya komitmen aksi damai para pendemo dan aparat Polisi/ TNI komitmen tidak melakukan aksi represif saat menjaga aksi massa.

Menurut Koordinator Aksi, Irfan FauziRahman, mengatakan, pihaknya terus menyerukan penolakan terhadap UU Omnibuslaw karena menciderai hati rakyat Indonesia. Aksi mahasiswa akan berhenti jika UU ini dicabut. Mahasiswa juga mengecam segala bentuk pembungkaman terhadap aksi mahasiswa baik yang dilakukan forum rektor maupun mendikbud.

Demonstrasi mahasiswa menolak omnibus law di Lampung ini juga terselip aksi santai. Sejumlah demonstran 'menantang' aparat kepolisian yang berjaga di lokasi demonstrasi, Tugu Adipura,untuk bermain catur.

DANDI/ MAULANA IBRAHIM

0 comments:

Post a Comment