Wednesday, October 7, 2020

Petugas Tangkapi Pendemo Mengarah DPR RI Jakarta

JAKARTA (7/10/2020) – Pendemo pengesahan Undang-Undang Omnibus Law Ciptaker yang bergerak menuju DPR RI di Jakarta ditangkapi, Rabu Sore 7 Oktober 2020. Polisi menyisir seluruh jalan masuk ke Gedung Wakil Rakyat itu dan menahan orang yang dicurigai hendak unjuk rasa.

Di sejumlah jalan belakang Kantor DPR RI, terutama menuju Palmerah, petugas bersiaga melihat gerak-gerik pejalan kaki dan pengemudi sepeda motor. Terdengar juga sejumlah tembakan ke udara untuk menghalau pendemo yang berhasil masuk ke area Gedung Wakil Rakyat tersebut.

Puluhan pendemo sempat ditahan di Polsek Palmerah sebelum diangkut ke kendaraan tahanan. Mereka ditanyai soal provokator dan penggerak demo. Seluruh barang bawaan diperiksa, termasuk sekujur badan.

Sudah tiga hari polisi memblokade arah masuk Jakarta. Yang teramai Rabu 7 Oktober rombongan dari arah Tangerang, yang dicegat Jalan Daan Mogot. Mereka menggunakan sepeda motor, mobil komando, dan menggunakan atribut.

Lewat berbagai media  sosial, para buruh menyebut puncak aksi penolakan Undang-Undang Cipta Kerja ini dilakukan pada Kamis, 8 Oktober 2020.

HARDY PRIBADI

0 comments:

Post a Comment