Tuesday, October 20, 2020

Walikota Bandarlampung: Lurah Lewat Lalu Diajak Foto Tim Eva

BANDARLAMPUNG (20/10/2020) –  Walikota Bandarlampung Herman HN, Selasa, 20 Oktober 2020 mengomentari dua anak buahnya yang dilaporkan ke Bawaslu Bandarlampung karena diduga menjadi tim sukses istrinya di Pilkada 2020. Dia mengaku sudah memanggil oknum lurah dan kepala Bappeda.

Menurut Herman, lurah Kemiling tidak sengaja berfoto di depan posko Eva. Saat itu, lurah sedang berkeliling lalu diajak mampir dan berfoto bersama tim sukses Eva. Sedangkan terkait Kepala Bappeda yang mengeshare ajakan menyoblos Eva-Dedy bukanlah dilakukan oleh kepala bappeda tersebut, melainkan HP dimainin oleh anaknya.

Herman menyebut sudah mengeluarkan surat edaran netralitas ASN. Dia mengaku menyerahkan hal itu kepada Bawaslu Bandarlampung. Sebelumnya, Kepala Bappeda Kota Bandarlampung Khaidarmansyah dan Lurah Kemiling Permai, Wanjaya, dilaporkan ke Bawaslu Bandarlampung. Senin, 19 Oktober 2020. Mereka diduga menjadi tim sukses istri Istri Walikota Bandarlampung.

Erfan Zain Kordinator Jaringan Pendidikan Pemilihan untuk Rakyat JPPR wilayah Lampung mengatakan, ia melaporkan Kepala Bappeda dan Lurah Kemiling Permai, atas temuan dugaan pelanggaran netralitas ASN. Alat bukti yang diserhkan ke Bawaslu Bandarlampung yaitu sebuah foto Lurah Kemiling Permai, yang berfoto bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat di depan Posko pemenangan calon walikota no urut 03 di kemiling.

Kemudian erfan juga menyerahkan bukti screenshot kepala BAPPEDA Kota Bandarlampung Khaidarmansyah, yang membagikan foto calon walikota dan wakil walikota Bandarlampung Eva-Deddy. Koordinator Komite Pemantau Kebijakan dan Pendapatan Daerah (KPKAD) Gindha Ansori Waika, mengatakan ia juga melaporkan Kepala Bappeda Kota Bandarlampung Khaidarmansyah ke Bawaslu Bandarlampung.

DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Post a Comment