Wednesday, October 21, 2020

Warga Pesisir Barat Minta Proyek Irigasi Transparan

BENGKUNAT (21/10/.2020) – Pekon Penyandingan, Kecamatan Bengkunat, Pesisir Barat, mendapat proyek irigasi tersier bantuan APBN 2020. Warga menyesalkan pelaksanaan pekerjaan tidak transparan dan menggunakan tenaga kerja luar daerah.

Proyek irigasi tersier Pekon Penyandingan membingungkan warga setempat. Pekerjaan galian sudah berjalan beberapa hari dengan melibatkan sejumlah pemuda. Tahap ini berlanjut dengan pemasangan pracetak menggunakan tukang asal Pringsewu.

Warga senang mendapatkan bantuan irigasi untuk mengatasi kekurangan air. Namun, realisasi proyek diminta transparan. Pelaksana diminta bermusyawarah dengan petani agar irigasi tepat sasaran. Pekerjaan proyek sebaiknya juga memberdayakan warga setempat.

Tukang asal Pringsewu mengaku pemasangan pracetak jaringan irigasi baru berjalan sehari. Proses ini pun tersendat karena galian belum siap. Pelaksana proyek memberikan pekerjaan dengan upah harian tukang Rp120 ribu dan kuli Rp80 ribu.

Proyek irigasi di bawah tanggungjawab Khustoni, sekdes Penyandingan sekaligus bendahara pokmas. Ia menyebut proyek irigasi tersier sepanjang 472 meter dibiayai APBN senilai Rp195 juta. Pekerjaan diakui baru mulai dan target selesai Desember. Pekerjaan irigasi menggunakan tukang asal Pringsewu karena warga setempat tidak sanggup.

RIKI PRATAMA

0 comments:

Post a Comment