Sunday, November 15, 2020

Air Terjun Lembah Pelangi Tanggamus Diminati Wisatawan

ULUBELU (15/11/2020) -  Air Terjun Lembah Pelangi menjadi daya tarik sejumlah wisatawan.  Selain alamnya yang cukup indah, airnya juga sangat segar.

Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus selain terkenal dengan kopi robust nya, juga terdapat tempat tempat wisata alam yang indah, sehingga menarik para wisatawan untuk mengunjunginya. Salah satu wisata alam yang ada  yaitu Air Terjun Lembah Pelangi.

Air terjun ini terletak di Pekon Sukamaju, Kecamatan Ulubelu. Tempat wisata air terjun satu ini memiliki keunikan yaitu memancarkan pelangi dari pantulan sinar matahari. Sebelum menuju ke air terjun, pengunjung harus berjalan kaki menuruni jalur yang dikelilingi perkebunan kopi milik warga sekitar dan pemandangan alam yang indah.

Untuk menuju ke lokasi wisata alam ini di tempuh dari kota Bandarlampung sekitar tiga jam. Sedangkan biaya yang di pungut dari pengunjung hanya Rp10.000 dan biaya keamanan pakir Rp. 5000. Rafli, salah seorang pengunjung, Minggu, 15 November 2020, mengakui keindahan Lembah Pelangi. Dia mengaku tidak menyesal datang dari Bandarlampung untuk menikmati segar dan indahnya air terjun Lembah Pelangi.

DANDI SUCIPTO

0 comments:

Post a Comment